Wisata Internasional

Jalan-Jalan Asik

  • Go to Adminpanel > Appearance > Menus to create your menu. You should have WP 3.0+ version for custom menus to work.

Wisata Tempat Bersejarah Di Negara Thailand

Wisatainternasional.web.idWisata tempat bersejarah di Negara Thailand memeng sudah sangat terkenal dari dulu. Tidak hanya candi Negara Thailand juga memiliki banyak Kuil bersejarah di negaranya.

Kali berikutnya Anda melakukan perjalanan ke Thailand, pastikan untuk meluangkan waktu untuk mengunjungi situs-situs bersejarah terbaik di negara itu dan menjelajahi ribuan tahun sejarah dan budaya yang menarik. Secara khusus, fokuslah pada tiga tujuan berikut, karena mereka adalah situs bersejarah terbaik untuk liburan Thailand pada saat ini.

Ibukota Kerajaan Ayutthaya
Kota Ayutthaya terletak hanya 76km utara Bangkok, menjadikannya situs bersejarah yang paling mudah diakses dalam daftar ini. Kota ini didirikan pada 1350 sebagai ibu kota kedua Thailand dan dianggap sebagai kota terbesar di dunia hingga abad ke-18 ketika Burma menggeledahnya dan membakarnya ke tanah. Reruntuhan adalah semua yang tersisa dari periode waktu ini, meskipun tidak perlu banyak membayangkan bagaimana kota itu mungkin terlihat selama tahun-tahun emasnya.

Ketika Anda mengunjungi Ayutthaya dalam perjalanan Thailand, Anda masih akan menemukan banyak hal yang bisa dikagumi selain reruntuhan yang runtuh. Secara khusus, ada beberapa kuil dan istana yang memiliki tautan ke masa lalu dan tetap menjadi daya tarik yang memikat dalam hak mereka sendiri. Anda akan menemukan banyak dari kuil-kuil ini dikelompokkan bersama di Taman Bersejarah Ayutthaya.

Wat Phra Si Sanphet adalah kuil terbesar di kota dan menjadi model bagi Wat Phra Kaeo yang terkenal di Bangkok, sementara Wat Mahathat terkenal karena koleksi patung Buddha tanpa kepala. Di Wat Chaiwatthanaram, Anda akan menemukan 120 patung Buddha duduk, sementara di Wat Lokaya Sutha Anda akan menemukan salah satu patung Buddha berbaring terbesar di negara ini.

Jika Anda ingin melihat beberapa artefak yang digunakan untuk menghias reruntuhan, pergilah ke Museum Nasional Chao Sam Phraya, yang merupakan museum terbesar di Ayutthaya. Museum ini berisi segala macam kerajinan emas, perhiasan, jalur ukiran tangan, dan patung-patung Buddha yang digali dari crypts dan kuil selama bertahun-tahun. Beberapa artefak dalam koleksi tersebut berasal dari abad ke-7. Di Museum Perahu Thailand, Anda juga akan menemukan perahu kayu berusia 100 tahun yang telah diawetkan dalam koleksi.

Selain dari kuil dan museum ini, Anda juga dapat pergi ke Pasar Terapung untuk mencari oleh-oleh di lebih dari 200 toko. Karena sangat dekat dengan Bangkok, Ayutthaya dapat diakses untuk perjalanan sehari atau menginap. Jika Anda berada di Bangkok dalam perjalanan Thailand, tidak ada alasan untuk tidak mengunjungi banyak situs bersejarahnya.

Jembatan di Sungai Kwai
Jika Anda seorang penggemar film, Anda mungkin akan akrab dengan epik pemenang Oscar David Lean, The Bridge on the River Kwai, yang dibintangi oleh Alec Guinness dan William Holden. Apa yang Anda mungkin tidak tahu adalah bahwa jembatan itu nyata dan bahwa bagian-bagian dari Kereta Api Burma atau “Kereta Api Maut” tetap digunakan sampai hari ini.

Selama Perang Dunia II, Jepang menduduki Thailand dan menggunakannya sebagai basis operasi untuk menyerang pasukan Inggris di Myanmar, India, dan Singapura. Di ujung barat negara dekat perbatasan Myanmar, Jepang membangun Kereta Api Burma, menggunakan POW Sekutu dan pekerja paksa Asia untuk membangun dua jembatan dan jalur kereta api luas yang akan memicu invasi India di masa depan. Saat ini, jembatan-jembatan ini tetap sebagai bukti kebrutalan perang dan ketidakadilan yang dilakukan terhadap tawanan perang dan buruh yang membangunnya.

Jika Anda mengunjungi Khwae Noi dan Kanchanaburi pada liburan Thailand, Anda akan bebas untuk mempelajari sejarah Thailand Perang Dunia II dan belajar tentang pembangunan kereta api yang signifikan ini. Anda bisa menuju utara Kanchanaburi ke Sungai Mae Klong untuk melihat sendiri dua jembatan dan Anda bahkan bisa naik salah satu dari tiga kereta yang melewati jembatan ini setiap hari. Setelah itu, ketika Anda kembali ke Kanchanaburi, Anda dapat memberi penghormatan di Pemakaman Perang Kanchanaburi, di mana sekitar 7.000 tawanan perang dimakamkan, dan menjelajahi Museum Kereta Api Burma Thailand, yang memetakan konstruksi jembatan dan kereta api. Selain itu, Museum Perang JEATH memberikan wawasan lebih jauh ke dalam perang. Jika Anda penggemar sejarah abad ke-20 atau ahli perang, tidak ada tempat yang lebih baik untuk bepergian dalam perjalanan ke Thailand.

Tempat Lahir Peradaban Thailand: Sukhothai
Kota kuno Sukhothai adalah situs bersejarah paling penting di seluruh Thailand. Terletak di utara negara itu dan berarti “Dawn of Happiness” dalam bahasa Thailand, Sukhothai dikenal sebagai tempat kelahiran bahasa Thailand, seni Thailand, dan arsitektur Thailand. Jika Anda berada di Thailand Utara, habiskan beberapa hari menjelajahi banyak kuil dan reruntuhan Sukhothai. Anda tidak akan kecewa.

Sukhothai adalah ibu kota Kerajaan Siam pada abad ke-13. Selama periode ini, sejumlah besar candi dan monumen dibangun yang tetap utuh hingga hari ini. Jika Anda menuju ke Taman Bersejarah Sukhothai, Anda akan dapat menghabiskan hari-hari Anda menjelajahi kuil dan reruntuhan yang memberikan wawasan tentang masa lalu negara ini.

Taman Bersejarah Sukhothai dibagi menjadi lima zona dengan 21 situs bersejarah dan empat kolam besar yang tersebar di seluruh zona. Secara total, taman mencakup 70 kilometer persegi. Jika Anda hanya memiliki beberapa hari untuk dikunjungi, fokuslah pada Zona Tengah dan Zona Utara. Zona Tengah memiliki 11 reruntuhan, yang terbaik adalah kuil Wat Mahathat, yang merupakan jantung spiritual dari Kerajaan Sukhothai. Kuil ini terkenal karena patung Buddha duduk yang besar, yang diapit oleh dua Buddha berdiri di kedua sisi. Di malam hari, seluruh Zona Tengah menyala dalam tampilan cemerlang merah, kuning, dan hijau.

Baca juga : Beberapa Tempat Romantis Negara Thailand

Zona Utara juga merupakan rumah bagi beberapa kuil dan reruntuhan, yang paling mengesankan adalah Wat Sri Chum, yang memiliki Buddha setinggi 15 meter. Dinding-dinding kuil juga dihiasi dengan beberapa mural tertua di negara ini, meskipun karena digambar di atas batu tulis, mereka sebagian besar memudar seiring waktu. Jika Anda jenis aktif, Anda harus menyewa sepeda untuk melihat situs di Taman Sejarah Sukhothai. Ini adalah cara terbaik untuk melakukan perjalanan di seluruh reruntuhan dengan kecepatan Anda sendiri dan melihat semua yang Anda inginkan, meskipun mencoba menyesuaikan semua situs menjadi satu hari bersepeda dapat melelahkan, sehingga Anda dapat mengatur kecepatan diri Anda sendiri.

Sementara kuil dan reruntuhan Sukhothai adalah sorotan utama daerah tersebut, Anda juga dapat menemukan Museum Nasional Ramkhamhaeng di kota, yang berisi artefak dan temuan arkeologi lainnya dari reruntuhan. Taman Sejarah Si Satchanalai juga layak dijelajahi. Itu adalah pusat kedua dari Kerajaan Sukhothai dan tetap menjadi rumah bagi patung, istana, dan kuil Buddha kuno. Jika Anda suka menjelajahi kuil, menguraikan reruntuhan, dan belajar tentang momen-momen indah di masa lalu, ada beberapa tempat yang akan memperlakukan Anda lebih baik daripada Sukhothai.

Perjalanan Thailand menawarkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan masa lalu. Apakah Anda seorang penggemar perang, pecinta arsitektur klasik, atau hanya penjelajah aktif dunia, perjalanan ke Ayutthaya, Sukhothai, dan Sungai Kwai akan memberi Anda hadiah dengan monumen bersejarah yang luar biasa dan wawasan besar tentang masa lalu negara yang indah ini. Apa pun alasan Anda mengunjungi Thailand, baik untuk romansa atau makanan atau kesehatan, penjelajahan harta bersejarah negara ini akan menambah lebih banyak citarasa pada liburan yang sudah semarak.

Categories: Wisata

Comments are closed.

Genting Highlands di Malaysia

Genting Highlands di

Wisatainternasional.web.id - Bila Anda ingin merasakan wisata ke luar negeri untuk ...

Wisata Malaysia Pulau Redang

Wisata Malaysia Pula

Wisatainternasional.web.id - Pulau Redang adalah sebuah pulau yang terletak di ...

Dunia Bawah Laut Bertema Lego di Sea Life Malaysia

Dunia Bawah Laut Ber

Wisatainternasional.web.id - Kehidupan bawah laut dengan keanekaragaman hayati selalu menarik untuk ...

Destinasi Wisata di Kelantan Kampung Halaman Raja Malaysia Sultan Muhammad V

Destinasi Wisata di

Wisatainternasional.web.id - Kampung halaman Raja Malaysia itu dikenal punya sejumlah destinasi ...

Mengenai Keindahan Bangunan Kuil Kek Lok Si Penang

Mengenai Keindahan B

Wisatainternasional.web.id - Negara Malaysia merupakan salah satu negara di Asia ...

Sponsors