Destinasi Wisata di Pulau Gotland Swedia

Destinasi Wisata di Pulau Gotland Swedia

Wisatainternasional.web.id – Pulau Gotland merupakan pulau terbesar di Swedia dan menjadi pulau terbesar yang terdapat di Laut Baltik. Pulau seluas 3,183.7 km persegi ini mempunyai sejarah panjang dari pendudukan Viking hingga beberapa kali menjadi bagian dari negara lain, yang menjadi perebutan antara Swedia, Denmark dan Rusia.

Lokasi pulau ini sangat strategis berada di tengah Laut Baltik yang membuatnya menjadi titik utama pertahanan militer Swedia. Selain itu pulau Gotland banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun internasional, karena banyaknya bangunan bersejarah dan wisata alam mengagumkan. Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Swedia, maka harus banget menyempatkan mengunjungi pulau ini. Berikut akan kami bahas mengenai daftar destinasi wisata dipulau Gotland Swedia yang harus kalian kunjungi :

1. Visby Town Wall
Visby Town Wall termasuk salah satu wisata menarik yang terdapat di Pulau Gotland, tepatnya berlokasi di Kota Visby. Bangunan tembok ini merupakan peninggalan abad pertengahan yang mengitari kota Visby, serta menjadi salah satu Cagar Budaya UNESCO di Swedia.

Pembangunan tembok ini diperkirakan antara abad ke 13 dan 14, di mana memiliki panjang 3.6 km. Sementara pada abad ke 18 pernah dilakukan pembentengan tembok, dengan berbagai senjata sebagai sistem pertahanan yang kuat.

2. Larbro Church
Larbro Church merupakan bangunan gereja yang bergaya abad pertengahan dan terletak di Desa Labro, tepat di ujung utara Pulau Gotland. Bangunan ini diperkirakan sudah berdiri sejak abad ke 12, dengan menara lima lantai yang berbentuk unik.

Tidak jauh dari gereja tersebut juga terdapat makam yang sebelumnya dijadikan rumah sakit sementara untuk korban perang, ketika Uni Soviet menginvasi negara Baltik, serta pelarian dari Kamp Konsentarasi Auschwitz Birkenau di Polandia.

3. Visby Sankta Maria Domkyrka
Visby Sankta Maria Domkyrka atau dikenal juga dengan Visby Cathedral merupakan bangunan gereja yang sudah diresmikan berdiri sejak 27 Juli1225. Gereja tersebut memiliki gaya arsitektur yang sangat indah yang bergaya campuran antara klasik, namun tetap mempertahankan unsur Skandinavia.

Selain itu interior didalamnya juga menarik dengan berbagai gambar yang mencerminkan sebagai gereja pada umumnya. Tempat ini juga menjadi destinasi wisata favorit dan paling banyak dikunjungi di Pulau Gotland.

Baca Juga : Destinasi Wisata di India Yang Harus Anda Kunjungi

4. St Karins Kyrka
St Karins atau yang memiliki nama panjang Santa Katarina merupakan bangunan reruntuhan gereja yang terdapat di Visby. Gereja ini sebenarnya dihentikan pembangunannya akibat adanya kesalahan dalam perencanaannya, serta bangunan gereja barunya berada di sebelah selatan tempat ini. Bangunan banyak dikunjungi oleh wisatawan, karena memiliki bentuk arsitektur yang sangat cantik serta impresif.

5. Lummelunda Cave
Setelah melihat berbagai bangunan kuno, ternyata pulau ini juga menyimpan kenampakkan alam yang menarik, salah satunya Lummelunda Cave. Goa kapur ini terletak di utara Visby dengan panjang mencapai 4.5 km, yang membuatnya menjadi salah satu goa terpanjang di Swedia.

Meskipun mulut goa ini sudah diketahui sejak lama, namun terdapat tiga orang anak yang secara tidak sengaja menemukan pintu masuk utama goa ini pada tahun 1948. Setelah itu terdapat berbagai eksplorasi dalam goa ini, dan hingga saat ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Gotland.

Destinasi Wisata di India Yang Harus Anda Kunjungi

Destinasi Wisata di India Yang Harus Anda Kunjungi

Wisatainternasional.web.id – Negara India merupakan negara di Asia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia, dengan populasi lebih dari satu miliar jiwa, dan adalah negara terbesar ketujuh berdasarkan ukuran wilayah geografis. Dengan besarnya wilayah, India memiliki beragam tempat wisata yang menarik para wisatawan asing. Tak terkecuali berbagai tempat berikut.

Mulai dari istana, kuil, hingga pantai di India merupakan destinasi wajib untuk dikunjungi para traveler. Tak salah bila pasangan selebriti terkenal Raisa-Hamish sempat berlibur ke negara yang sarat akan budaya ini. Yang menarik dari bangunan wisata di India adalah arsitekturnya yang sangat megah nan indah. Bak negeri dongeng! Berikut adalah beberapa destinasi wisata di India yang harus kalian kunjungi :

1. Hawa Mahal
Hawa Mahal adalah salah satu bangunan yang paling dikenal di India. Bangunan ini merupakan istana, monumen, serta observatorium yang berdiri megah di Jaipur. Bangunan terkenal dengan sebutan “Palace of Winds” yang artinya istana angin karena terdapat banyak jendela maka angin selalu masuk melewatinya. Hawa dalam bahasa Indonesia juga memiliki arti angin.

Bangunan yang dibangun pada 1799 oleh Maharaja Sawai Pratap Singh ini sangat terkenal dikalangan turis mancanegara. Tak ayal, bangunannya memiliki arsitektur yang indah dengan dominan warna pastel. Sekilas mengingatkan akan film The Grand Budapest Hotel, bukan? Meski memiliki pemandangan luar yang mengagumkan, bagian dalam istana ini juga tak kalah indah.

2. Amber Fort
Destinasi bak negeri dongeng selanjutnya adalah Amber Fort atau Benteng Amber yang masih terletak di Jaipur. Bangunan yang berfungsi sebagai benteng yang megah ini dibangun oleh Raja Man Singh ini memiliki taman dengan pekarangan yang indah, tempat ibadah berupa candi, pintu masuk megah, dan interior yang keren.

Pengunjung yang mendatangi Benteng Amber ini akan dapat menyaksikan pemandangan menakjubkan dari pegunungan di sekelilingnya. Juga dapat menaiki gajah yang sedang dipertunjukkan di tempat ini.

3. Agra Fort
Benteng Agra merupakan salah satu benteng terbaik yang dapat ditemukan di India. Benteng Agra mulanya dibangun sebagai bangunan militer pada 1565 tetapi diubah menjadi istana mewah sekitar tahun 1650. Benteng ini memberikan nuansa seperti hidup beberapa ratus tahun yang lalu. Benar-benar merupakan destinasi bak negeri dongeng.

Pastinya Benteng Agra yang masuk dalam daftar warisan UNESCO ini merupakan destinasi yang bagus untuk berburu fotografi. Benteng yang berdekatan dengan landmark India, Taj Mahal, ini sangat luas sehingga membutuhkan sekitar 2-3 jam untuk menjelajahi benteng. Tertarik ke bangunan indah ini?

5. Taj Mahal
Taj Mahal merupakan sebuah monumen paling terkenal di India yang terletak di Agra, India. Saking populernya, Taj Mahal dikunjungi tujuh hingga delapan juta pengunjung setiap tahunnya. Daya tarik Taj Mahal yang utama adalah sejarahnya. Taj Mahal merupakan bukti cinta dari Raja Shah Jahan untuk sang istri, Mumtaz Mahal yang dibangun dengan memakan waktu 22 tahun.

Berdiri di lahan seluas 22,4 hektar, Taj Mahal merupakan sebuah kompleks istana yang terdiri dari air mancur, makam, dan kolam yang indah. Salah satu dari 7 keajaiban dunia ini merupakan destinasi wajib bila berkunjung ke India.

5. Tunganath Temple
Kali ini beralih ke negara bagian Uttarakhand di India, terdapat destinasi unik yaitu Tungnath. Tungnath merupakan candi Hindu tertinggi di dunia yang terletak di ketinggian sekitar 3600 M. Tunganath secara harfiah memiliki arti Lord of the peak, yang berarti rajanya puncak tertinggi. Candi ini terletak di pegunungan dan lembah sungai Mandakini dan Alaknanda.

Tungnath merupakan kuil yang diperuntukkan pada Dewa Siwa. Kuil ini pun terkait dengan legenda Pandawa, pahlawan dari Mahabharata. Tertarik menyelami keindahan pemandangan gunung es yang sarat akan budaya Hindu ini?

Baca Juga : Destinasi Wisata Terbaik Di Kalimantan Selatan

6. Kepulauan Amandaman
Kepulauan Andaman merupakan destinasi keindahan alam yang terletak di Samudera Hindia. Andaman adalah kepulauan yang cukup luas dan memiliki panorama laut dan pantai yang bisa disejajarkan dengan Karibia atau Maldives. Kepulauan Andaman memiliki warna pantai yang segar dan jernih layaknya kristal.

Tentu saja merupakan destinasi paling tepat untuk diving and snorkeling. Ada fakta unik mengenai kepulauan indah ini, ternyata letak Kepulauan Amandaman dengan Indonesia cukup dekat, lho. Peta menunjukkan jarak Kepulauan Andaman sangat dekat dengan Sabang, Sumatera. Jarak dari Sabang ke bagian selatan Andaman hanya 150 kilometer atau lebih kurang sama dengan jarak Jakarta-Bandung. Dekat, ya?

7. Jama Masjid
Masjid Jama merupakan masjid utama India yang berada di kawasan Delhi Tua. Masjid ini didirikan oleh Syah Jehan, yang juga membangun Taj Mahal. Masjid ini disebut-sebut sebagai karya magnum opus atau mahakarya terakhir. Tentunya masjid ini merupakan destinasi wajib untuk dikunjungi para traveler manca negara karena bangunannya yang memiliki arsitektur Mughal yang indah, baik di bagian luar (gerbang masuk) dan interior masjid.

Destinasi Wisata Terbaik Di Kalimantan Selatan

Destinasi Wisata Terbaik Di Kalimantan Selatan

Wisatainternasional.web.id – Perlu kalian ketahui, beberapa destinasi wisata yang berada di kalimantan telah diakui oleh dunia sehingga destinasi wisata tersebut menjadi destinasi wisata yang berstandar Internasional. Menteri Pariwisata Arief Yahya kini sedang memfokuskan Kalimantan Selatan untuk ditetapkan sebagai ikon destinasi wisata unggulannya. Hal ini disampaikannya saat berkunjung ke Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu. Menurut Menteri Arief, Kalimantan Selatan punya potensi tempat wisata bertaraf internasional. Berikut beberapa destinasi wisata berstandar internasional di Kalimantan Selatan.

1. Geopark Meratus
Geopark Meratus menjadi pilihan utama Menteri Arief. Dia menyatakan akan berjuang demi kawasan tersebut mendapat UNESCO Global Geopark. Sebelumnya, tempat ini dinamakan Pegunungan Meratus. Setelah diubah sebagai Geopark Nasional, pemerintah berharap bisa mengajarkan masyarakat untuk menjaga dan melestarikan keanekaragaman hayati di dalamnya. Beberapa vegetasi yang ada antara lain meranti putih, meranti merah, agathis, kanari, dan nyatoh.

Lokasi Geopark Meratus meliputi tiga wilayah yakni Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Tengah.

2. Pasar Terapung Lok Baintan
Pasar terapung menjadi salah satu daya tarik utama para wisatawan domestik maupun internasional. Setiap pagi, kamu bisa melihat kegiatan jual beli yang sangat unik dengan cara tradisional. Kamu bisa menyewa perahu mengarungi Sungai Martapura dari Banjarmasin. Jarak tempuhnya sekitar 30 menit dari pusat kota. Beberapa titik untuk menyewa perahu berada di Kodim, Siring Sungai Martapura, dan Kuin.

Lokasi: Jalan Sungai Martapura, Desa Sungai Tandipah, Kecamatan Sungai Tabuk, Kalimantan Selatan.

3. Danau Biru Pengaron
Alamnya yang indah membuat Kalimantan Selatan punya banyak pilihan wisata. Bagi kamu yang pengin melihat danau, bisa datang ke Kabupaten Banjar. Air berwarna birunya akan membuatmu takjub. Sayangnya, karena tempat ini bekas tambang, struktur tanahnya labil dan berbahaya. Tidak disarankan untuk berenang. Meski demikian, Danau Biru Pengaron punya perpaduan formasi tebing dan pepohonan yang kece untuk hunting foto.

Lokasi: Desa Sungkai, Kecamatan Simpang Empat Pengaron, Banjar, Kalimantan Selatan

4. Festival Budaya Wisata Pasar Terapung
Festival Budaya Wisata Pasar Terapung termasuk sebagai salah satu festival unggulan yang masuk dalam Calendar of Event (CoE) Kemenpar. Festival ini dirancang dengan memadukan kebudayaan dan pariwisata. Kamu akan disuguhkan budaya sungai di Kalimantan Selatan. Festival ini akan terus dilaksanakan dalam rangka mendukung gerakan Visit Kalsel 2020.

Lokasi: Tepi sungai dan di atas Sungai Martapura, Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Baca Juga : Destinasi Wisata Yang Harus Kalian Kunjungi di Thailand

5. Festival Wisata Loksado
Festival Loksado 2019 akan dilaksanakan pada 6-8 September mendatang. Festival ini sangat menarik, karena banyak kegiatan yang bisa kamu ikuti. Ada penanaman pohon, fun trekking ke air terjun Haratai, hingga menyaksikan tarian adat lokal di Lasodo. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi makanan khas mereka, seperti ketupat kandangan, ikan gabus, lamang gurih saus kacang, apam batil, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Lokasi: Hulu Sungai Selatan, Kecamatan Loksado, Kota Solo, Banjarmasin, Kalimantan Selatan

6. Sungai Barito
Sungai di Kalimantan Selatan cukup indah untuk dieksplorasi. Uniknya, kamu bisa melihat jembatan megah yang kerap digunakan warga setempat untuk bridge jumping. Terdapat pula warung makan yang siap memanjakan perut laparmu. Menariknya lagi, kamu bisa singgah ke sebuah pulau kecil yang berada di bawah jembatan. Kamu bisa naik perahu motor untuk mencapainya.

Lokasi: Jembatan Barito, Marabahan Baru, Anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan

7. Pulau Kembang
Beranjak ke Sungai Rangas, mampirlah ke Pulau Kembang yang sangat asri. Cukup naik perahu sekitar 15 menit, kamu akan disambut kawanan kera yang unik di sana. Tiket masuk ke Pulau Kembang relatif terjangkau, sekitar Rp5.000 per orang. Terdapat sebuah kuil dan altar berbentuk monyet di dalamnya.

Lokasi: Sungai Rangas, Barito, Kalimantan Selatan

Destinasi Wisata Yang Harus Kalian Kunjungi di Thailand

Destinasi Wisata Yang Harus Kalian Kunjungi di Thailand

Wisatainternasional.web.id – Saat anda sedang musim liburan tentunya sebagian besar orang akan pergi berlibur kedalam maupun keluar negeri, namun biasanya terdapat beberapa orang harus menunda jadwal berlibur nya dikarena kan harus mengurus visa terlebih dahulu. Jika anda sedang ingin pergi liburan ke luar negeri akan tetapi malas dengan kerepotan mengurus visa? Salah satu negara bebas visa di Asia dapat anda datangi adalah Thailand. Jika anda mendapat kesempatan untuk berlibur ke Thailand, anda akan pergi ke mana saja? tentunya yang akan terpikirkan oleh anda pasti Bangkok atau Phuket.

Padahal selain dua kota tersebut, kota tujuan wisata yang bisa masuk dalam daftarmu adalah Chiang Mai. Chiang Mai merupakan kota terbesar kedua di Thailand. Jauh berbeda dengan Phuket, kota di utara Thailand ini akan lebih banyak menyuguhkan keindahan pegunungan. Penasaran? Berikut dibawah ini akan kami bahas mengenai destinasi wisata terbaik di Chiang Mai Thailand yang bakal membuat liburanmu semakin seru dan menarik.

1. Phra Doi Suthep
Phra Doi Suthep adalah destinasi paling populer di Chiang Mai. Lokasinya tepat berada di puncak bukit. Kamu akan menemukan destinasi budaya dan religius sekaligus di sini. Dari pusat kota, kamu bisa menggunakan mobil tuktuk berwarna merah khusus turis.

Sekali perjalanan dengan tuktuk berkisar Rp70 ribu untuk pulang perginya. Biaya masuk ke Phra Doi Suthep untuk turis internasional cukup murah kok, hanya 30 bath atau Rp14 ribu. Karena berada di puncak bukit, siap-siap mendaki tangga yang jumlah sekitar 1.000 anak tangga.

Oh ya, sebaiknya ke sana menggunakan pakaian yang tidak begitu terbuka ya biar diperbolehkan masuk oleh petugas. Gimana pun juga, Phra Doi Suthep tempat ibadah, jadi kamu harus tetap menghargainya dengan berpakaian sopan.

2. Doi Inthanon National Park
Hanya berjarak beberapa kilometer dari Phra Doi Suthep, kamu juga harus mengunjungi Doi Inthanon National Park. Ini adalah puncak tertinggi di Thailand. Taman bunga dibangun oleh kerajaan. Berbagai spesies bunga akan kamu temukan di sini.

Berasa berada di negeri dongeng, deh pokoknya. Belum lagi destinasi alam di sekitar seperti air terjun. Aksesnya sekitar dua jam dari pusat kota. Kamu gak perlu khawatir kelaparan, di dalam Phra Doi Suthep terdapat restoran yang sering jadi langganan keluarga kerajaan.

3. Elephant Nature Park
Mengunjungi Thailand tidak akan lengkap jika kamu tidak bermain langsung dengan gajah. Berada di pegunungan dengan hawa yang sangat sejuk, Chiang Mai adalah tempat terbaik menemui gajah Thailand langsung dari habitat kelahirannya.

Kebun binatang di Thailand sih rata-rata memiliki pertunjukan khusus untuk gajah. Namun, jika kamu ingin merasakan sensasi jadi pawang selama sehari, maka pilihan paling tepat adalah Elephant Nature Park.

Kamu bisa mengambil paketan tiga jam atau seharian, tergantung seberapa luang waktu yang kamu miliki. Kamu akan diajak memandikan gajah, memberi makan hingga bermain bersama.

Menyenangkan, bukan? Biayanya sendiri berkisar 500-700 bath atau berkisar Rp200-300 ribu. Setimpal, kok dengan keseruan dan pengalaman yang diperoleh.

4. Grand Canyon Hang Dong
Grand Canyon Hang Dong tempat nongkrongnya muda-mudi Chiang Mai. Lokasinya berada di tengah tebing tinggi dan terdapat danau yang sangat menyejukkan dan Instagramable banget.

Masuk ke sini gratis kok. Kamu bisa menikmati beberapa warung makan yang ada di sekitarnya.

Baca Juga : Rekomendasi Destinasi Wisata di Konya Turki

5. Doi Pui Hmong Tribal Village
Ingin menyaksikan budaya masyarakat tinggal pegunungan Thailand secara langsung? Datanglah ke Doi Pui. Desa satu ini memiliki kearifan lokal yang sangat sulit dijumpai di Bangkok. Biaya masuknya cukup murah, tidak lebih dari 100 bath atau Rp45 ribu.

Kamu akan disambut dengan berbagai tarian dan masyarakat yang menggunakan pakaian tradisional. Di tempat ini, ada beberapa destinasi alam seperti air terjun. Selain itu, kamu bisa menikmati sensasi makan siang langsung di rumah warga. Khao soi, kuliner khas Chiang Mai tersaji sangat lezat di Doi Pui.

6. Art in Paradise
Berada di pusat kota, tepatnya di Changklan Road, Art in Paradise adalah wisata yang sedang hits bagi para pecinta foto. Di museum 3D ini tersedia lebih dari 130 spot yang berbeda dan akan memuaskan hobi narsismu, deh.

Biaya masuknya berkisar 350 bath atau Rp150 ribu. Tapi, jika kamu datang di akhir pekan, maka siap-siap antre ya, karena antusias turis lokal juga tinggi di sini.

7. Chiang Mai Night Market
Lokasinya berada di sepanjang Chang Klan Road. Berbeda dengan konsep pasar malam di Khaosan Road yang ada di Bangkok. Chang Klan Road tidak begitu bising dan diisi oleh beberapa seniman lokal yang menggelar jualan dan karya mereka.

Para penjual di sini juga sangat ramah, terlebih jika mereka tahu kamu traveler muslim. Mereka akan menjelaskan terlebih dahulu apakah makanan yang mereka jual bisa kamu konsumsi atau tidak. Selain itu, mereka akan menunjukkan beberapa rekomendasi makanan halal.

Chang Klan Road menghadirkan berbagai seniman jalanan, musisi indie, makanan lezat dan souvenir yang murah meriah dibandingkan di Bangkok. Kalau kamu ingin melihat pertunjukan Muay Thai, terdapat stadion di ujung jalan Chang Klan Road. Karcis masuknya sekitar 200 bath atau Rp89 ribu. Melihat pertunjukan tinju khas Thailand akan jadi pengalaman gak terlupakan.

Rekomendasi Destinasi Wisata di Konya Turki

Rekomendasi Destinasi Wisata di Konya Turki

Wisatainternasional.web.id – Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai destinasi wisata di Turki yang tentunya merupakan salah satu negara yang harus kalian kunjungi karena keindahannya. Konya merupakan sebuah kota yang terletak di Turki bagian Selatan. Di kota inilah jejak penyair terkenal Jalaluddin Rumi ditemukan. Di kota ini juga banyak terdapat jejak peradaban kuno. Karena itu Konya menjadi salah satu kota tertua di Turki. Kota ini pun menjadi salah satu pusat kebudayaan besar di Turki. Bagi kamu yang berminat untuk pelesiran ke kota ini, terdapat beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Konya Turki yang harus kamu kunjungi saat sedang berlibur di Turki :

1.Masjid Alaeddin
Masjid ini terletak di utara pusat kota Bukit Alaeddin yang ada di Konya. Melansir selcuklumirasi.com, disebutkan bahwa masjid ini merupakan bagian dari Istana Seljuk yang pernah berdiri di bukit tersebut. Seljuk adalah dinasti Islam yang pernah menguasai Asia Tengah serta Timur Tengah abad ke 11 hingga 14. Ini merupakan kekaisaran Islam. Masjid ini menjadi warisan arsitektur yang melambangkan kekuatan dinasti Seljuk pada masa itu.

2. Konya Tropical Butterfly Garden
Tempat wisata di Konya yang satu ini menjadi tempat favorit sebagian wisatawan, ini karena tempat ini merupakan sebuah taman yang memiliki beragam koleksi bunga. Tak hanya koleksi bunga saja, Konya Tropical Butterfly Garden ini juga memiliki koleksi kupu-kupu.

3. Museum Mevlana
Tempat yang satu ini juga sangat populer menjadi destinasi wisata di Kota Konya. Museum Mevlana adalah tempat seorang tokoh sufi yakni Jalaludin Rumi membangun sekolah, serta menjadi tempat beliau dimakamkan. Museum Mevlana seolah tak pernah sepi pengunjung. Melansir torketurki.com, tempat ini dikunjungi wisatawan dan juga peziarah lokal sebanyak 1,5 juta orang per tahunnya. Tak hanya itu, di museum ini juga banyak ditanam bunga mawar dengan aneka warna dan akan tampak mekar pada musim semi, karenanya Museum Mevlana kerap disebut istana kebun mawar.

Baca Juga : Destinasi Kolam Renang Atau Waterpark Di Jepang

4. Masjid Aziziye
Terdapat beberapa masjid yang ada di Konya, salah satunya adalah Masjid Aziziye. Masjid ini dibangun pertama kali oleh penasihat pengadilan Ottoman Mustafa Paşa pada 1676, namun masjid ini mengalami kebakaran dan direkonstruksi lagi pada 1867. Bagi kamu penggemar bangunan dengan arsitektur yang khas, masjid Aziziye ini memiliki gaya arsitektur yang menawan.

5. Seljuk Tower
Gedung Seljuk Tower merupakan gedung pencakar langit tertinggi di Turki yang terletak di Konya. Seljuk tower merupakan pusat bisnis dan perbelanjaan yang ada di Konya. Seljuk Tower dibangun pada tahun 2006 dan merupakan menara peninggalan dari kejayaan Kesultanan Aeljuk. Bangunan ini terdiri dari 42 lantai dengan ketinggian sekitar 163 meter. Jika berada di gedung ini, kamu dapat melihat pemandangan kota Konya yang memesona dari ketinggian.