Wisata Internasional

Jalan-Jalan Asik

  • Go to Adminpanel > Appearance > Menus to create your menu. You should have WP 3.0+ version for custom menus to work.

Misi Rahasia Tokugawa Travel Ke Jepang

wisatainternasional.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Misi Rahasia Tokugawa Travel Ke Jepang. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Misi Rahasia Tokugawa Travel Ke Jepang

Tidak diragukan lagi, Sakura menjadi ikon Jepang di musim semi. Warga lokal dan wisatawan sengaja membuat rencana wisata untuk mengagumi mekarnya, ketika suasana yang dingin perlahan menghilang, sehingga membuat misi bagi para peramal cuaca untuk memprediksi waktunya kaika (開花; mekarnya bunga) semakin penting. Perubahan iklim dalam beberapa tahun terakhir menyebabkan momen yang sangat bergantung temperatur ini ikut berubah, yang membuat usaha memprediksi kapan mekarnya sakura menjadi jauh lebih sulit dari sebelumnya.

Dengan wilayah Tohoku membentang di timur laut Jepang, mekarnya bunga bisa terjadi di periode yang lebih panjang, antara April dan awal Mei. Bepergian di wilayah ini juga mudah dan gratis dengan menggunakan JR East Pass, yang membolehkan kamu memiliki kesempatan lebih besar menikmati musim semi yang ada di depan mata.

Di artikel ini, kami akan membawa kamu ke destinasi terbaik untuk menyaksikan mekarnya bunga sakura yang luar biasa, serta dengan banyak pemandangan lain, kuliner dan pengalaman lainnya sepanjang perjalanan di Tohoku, tanpa harus melihat waktu tertentu di bulan April! Jadi, kemasi barang-barang kamu dan jangan lupa membawa Pass, karena sekarang waktunya melihat yang terbaik dari yang ditawarkan Tohoku!

Leg 1: Tokyo -> Fukushima -> Hanamiyama Park -> Fukushima | Hotel METS Fukushima
Dari stasiun Tokyo menuju ke stasiun Fukushima dengan lama perjalanan 80 menit menggunakan shinkansen. Setelahnya perjalanan dilanjutkan menggunakan bus selama 15 menit dan berjalan kaki selama sepuluh menit untuk mencapai Hanamiyama Park.

Hanamiyama Park
Rata-rata periode mekar
Mulai mekar (開花): 09 Apr
Mekar sepenuhnya (満開): 13 Apr
Mekar berakhir (終了): 18 Apr

Kerap disebut “gunung untuk melihat bunga”, Hanamiyama Park menjadi rumah bagi lebih dari sepuluh varietas sakura dan bunga lainnya seperti bunga persik dan forsythia. Sebelumnya tempat ini merupakan properti pribadi sebelum kemudian dibuka untuk umum agar semua orang bisa menikmati kecantikannya. Dengan lokasinya yang berada di ketinggian, pengunjung bisa menikmati lautan bunga yang menutupi hingga kaki bukit, dengan pemandangan kota di bawahnya dan Gunung Azuma di kejauhan.

Stasiun terdekat: Stasiun Fukushima
Untuk sampai ke lokasi: Hanamiyama Park bisa diakses menggunakan shuttle bus dari stasiun Fukushima saat musim hanami (melihat bunga) di Halte Bus Pintu Keluar Timur No. 6, dan saat bukan musim hanami di Halte Bus Pintu Keluar Timur No. 8
Harga tiket: Gratis!

Dari Hanamiyama Park, kembalilah ke Stasiun Fukushima.

Makanan Yang Harus Dicoba: Enban Gyoza
Makanan khas Fukushima selama lebih dari setengah abad, Enban Gyoza (yang berarti piring pangsit) bukanlah pangsit goreng biasa. Digoreng dan disajikan dalam bentuk yang mirip wajan bundar yang digunakan untuk membuatnya, Enban Gyoza menghadirkan cita rasa renyah di luar dan liat di dalam, pangsit terbaik di kelasnya!

Orang lokal menikmati pangsit ini dengan ditemani alkohol, dan biasanya disajikan dalam satu paket berisi 20 hingga 30 biji, tapi Enban Gyoza tidak sulit menghabiskannya karena diisi dengan lebih banyak sayuran yang crunchy dibanding daging. Kamu memiliki banyak pilihan restoran Enban Gyoza di dekat stasiun Fukushima.

Leg 2: Fukushima → Sendai → Funaoka Joshi Park → Hitome Senbonzakura → Sendai | Hotel Metropolitan Sendai
Dari Fukushima, naik shinkansen menuju ke Stasiun Sendai dengan lama perjalanan sepuluh menit, kemudian pindah ke kereta lokal ke Tohoku Main Line dan menempuh perjalanan selama 25 menit ke Stasiun Funaoka.

Funaoka Castle Park dan Hitome Senbonzakura
Rata-rata periode mekar
Mulai mekar (開花): 10 Apr
Mekar sepenuhnya (満開): 14 Apr
Mekar berakhir (終了): 19 Apr

Pemberhentian kamu berikutnya adalah satu-satunya tempat di Miyagi yang masuk dalam daftar 100 Tempat Terbaik Menikmati Sakura di Jepang, dan tidak sulit melihat alasan mengapa tempat ini masuk dalam daftar tersebut. Di Funaoka Castle Park, kamu bisa naik monorel kuno (¥500) untuk melalui terowongan sepanjang 300 meter pohon sakura. Patung Funaoka Heiwa Kannon setinggi 24 meter bakal menyambut kamu di akhir perjalanan, bersamaan dengan pemandangan yang istimewa dari Gunung Zao, kota di bawahnya dan Hitome Senbonzakura yang berada dekat dengan Shirakawa Riverside.

Dinamai sebagai “seribu sakura dalam satu tempat”, Hitome Senbonzakura merupakan jalur sepanjang delapan kilometer yang dihiasi jajaran 1,200 pohon sakura di pinggir Sungai Shiroishi. Kamu bisa menikmati musim dingin dan musim semi di waktu yang sama ketika kamu menyaksikan mekarnya bunga dengan latar gunung Zao yang puncaknya tertutup salju, pemandangan yang unik di wilayah Tohoku.

Stasiun terdekat: Stasiun JR Funaoka
Untuk sampai ke lokasi: 15 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Funaoka
Tiket masuk: Gratis!

Kembali ke Sendai City untuk melihat pemandangan dan merasakan kuliner yang ditawarkan, atau tunggulah hingga matahari terbenam untuk menikmati yatai (lapak makanan) dan malam yang mengesankan di Hitome Senbonzakura.

Makanan Yang Harus Dicoba: Gyutan, Zunda Shake dan Tiram
Berasal dari kreativitas dari Keishiro Sano setelah masa perang, Gyutan adalah lidah sapi yang diiris tipis dan dibakar dengan arang untuk menjadi salah satu kuliner yang mengesankan. Warga lokal Sendai sangat menyukai kuliner ini ketika pertama kali diperkenalkan, dan sekarang menjadi salah satu makanan khas Sendai. Coba Gyutan, yang biasanya disajikan dengan nasi putih hangat dan sop buntut.

Ingin menyegarkan tenggorokan setelah menikmati Gyutan, coba Zunda Shake, gabungan kacang edamame dan susu yang dicampur dengan vanila yang pastinya lezat dan menyehatkan. Kamu bisa menuju ke Zunsa Saryo untuk mencoba minuman ini, atau mencoba produk Zunda lainnya seperti Zunda Mochi dan Zunda Kakigori.

Dengan Sendai berlokasi di pinggir laut, kamu harus mencoba prasmanan tiram di salah satu kota penyedia tiram terbesar di Jepang. Kamu bisa dengan mudah menemukan restoran tiram dan bar di sekitar Stasiun Sendai, jadi silahkan menikmati!

Detours: Sendai dan seterusnya
Ingin menjelajah Sendai dan sekitarnya lebih lanjut, kamu bisa menuju ke Aoba Castle untuk menikmati pemandangan kota dari Gunung Aoba, atau menikmati arsitektur Momoyama yang unik di Zuihoden Mausoleum, di mana tiga penguasa Sendai dari Klan Date (termasuk yang paling memiliki kekuasaan Date Masamune) disemayamkan.

Jika kamu memiliki sedikit waktu lebih banyak, pergilah menggunakan JR Senseki Line ke Matsushima Bay dengan lama perjalanan selama 40 menit untuk menikmati makanan laut segar dan salah satu pemandangan terbaik yang dimiliki Jepang. Perjalanan dengan bus selama 50 menit dari Stasiun Sendai akan membawa kamu ke Onsen Akiu, kota pemandian air panas bersejarah yang memiliki lebih dari 15 kolam air panas dengan latar belakang pemandangan yang istimewa. Pastikan kamu mengunjungi Rairai Gorge dan Desa Kerajinan Akiu saat berada di sini!

Leg 3: Sendai → Fukushima → (Toreiyu Tsubasa) → Yamagata → Kajo Park → Yamagata | Hotel Metropolitan Yamagata
Untuk traveler yang bepergian di hari kerja dan hari libur nasional: Naik melalui JR Senzan Line dari Stasiun Sendai untuk sampai ke Stasiun Yamagata dalam 80 menit.

Untuk traveler yang bepergian di akhir pekan: Dari Stasiun Sendai, gunakan shinkansen selama sepuluh menit kembali ke Stasiun Fukushima. Di Stasiun Fukushima, gunakan Toreiyu Tsubasa dengan lama perjalanan satu jam ke Stasiun Yamagata.

Baca Juga : Tempat Wisata Anak Di Singapura Buat Liburan Keluarga

Pengalaman naik kereta: Toreiyu Tsubasa
Nikmati pengalaman berada di kota dengan pemandian air panas saat naik ke kereta Toreiyu Tsubasa dengan pemandangan yang luar biasa. Kereta spesial yang menawarkan sensasi banyak pemandian air panas di Prefektur Yamagata, kamu bisa mengistirahatkan kaki kamu dengan merendam kaki dan mendapatkan handuk spesial Toreiyu Tsubasa sebagai souvenir dengan ¥450. Nikmati juga tikar tradisional tatami atau makanan yang diproduksi warga lokal sebelum menuju ke destinasi berikutnya.

Dari Stasiun Yamagata, berjalanlah selama sepuluh menit untuk mencapai Kajo Park.

Kajo Park
Rata-rata periode mekar
Mulai mekar (開花): 14 Apr
Mekar sepenuhnya (満開): 19 Apr
Mekar berakhir (終了): 26 Apr

Kajo Park, salah satu dari 100 taman bersejarah terbaik di Jepang, menghadirkan banyak fasilitas budaya seperti Museum Yamagata Prefectural, Saiseikan (Museum Sejarah Medis) dan bekas benteng Yamagata Castle, situs sejarah nasional.

Lebih dari 1,500 pohon sakura somei-yoshino tumbuh di taman ini, yang menjadikannya sebagai salah satu tempat utama menyaksikan mekarnya sakura. Nikmati mekarnya bunga di siang hari, atau kagumi mereka di malam dengan iluminasi. Jangan lupa mengambil foto dengan para aktor tentara dari era Edo saat musim sakura.

Stasiun terdekat: Stasiun JR Yamagata
Untuk sampai ke lokasi: Sepuluh menit berjalan kaki dari Stasiun JR Funaoka, atau naik bus Sekizawa dan turun di halte Bijutsukan-Mae (empat menit perjalanan).
Tiket masuk: Gratis!

Categories: Tak Berkategori
Jangan Lewatkan Wisata Ini Di Vietnam

Jangan Lewatkan Wisa

wisatainternasional.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel ...

Thailand Gajah Dingin Akhir Tahun

Thailand Gajah Dingi

wisatainternasional.web.id Akhir tahun kemarin Thailand dilanda musim dingin yang sebabkan ...

Perjalanan Cas Cis Cus Ke Taiwan

Perjalanan Cas Cis C

wisatainternasional.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel ...

Misi Rahasia Tokugawa Travel Ke Jepang

Misi Rahasia Tokugaw

wisatainternasional.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel ...

Tempat Wisata Anak Di Singapura Buat Liburan Keluarga

Tempat Wisata Anak D

wisatainternasional.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel ...

Sponsors