Destinasi Tempat Wisata di Thailand

Destinasi Tempat Wisata di Thailand – Thailand menjadi salah satu negara yang memiliki banyak sekali tempat wisata bahkan tradisi yang sangat terkenal. Jika kamu berencana kesana kamu bisa mencoba banyak hal. Tak hanya wilayah kotanya yang terkenal sebagai pusat perdagangan dan perbelanjaan, Thailand juga memiliki banyak kawasan menarik lainnya untuk dikunjungi. Jika berniat untuk travelling ke luar negeri, maka tak ada salahnya mendatangi negara yang dikenal memiliki pantai dan juga pemandangan yang indah ini.

Bukan hanya itu saja, beragam kuliner Thailand yang terkenal lezat juga tentu sangat menarik untuk dicicipi. Kamu bisa menikmati beragam kuliner terbaik dan juga destinasi menarik yang populer dan telah banyak dikunjungi di negara ini. Segera atur jadwal perjalananmu dan pilihan destinasi wisata yang paling tepat untuk kamu kunjungi di negara ini, agar bisa menikmati travelling yang berbeda dari biasanya.

Destinasi Tempat Wisata di Thailand

1. Phuket

Menjadi salah satu ikon wisata di Thailand, Phuket memang begitu populer dan telah dikenal secara luas oleh masyarakat dunia. Destinasi yang satu ini kerap dijadikan sebagai salah satu destinasi utama di dalam perjalanan ke Thailand, terutama oleh mereka yang memiliki waktu liburan yang cukup panjang. Destinasi wisata yang satu ini akan sangat cocok buat yang menyukai wisata pantai dan laut.

Phuket merupakan pulau indah yang memiliki pantai berpasir putih dan bersih. Lautnya begitu tenang dan akan membuat kamu nyaman ketika bermain di pantai dan pasirnya yang putih. Kamu bisa menikmati suasananya yang tenang dan begitu indah di pulau yang juga memiliki kuliner lezat ini. Saat berkunjung ke Thailand, pastikan menghabiskan satu atau dua hari di Pulau yang indah ini.

2. The Grand Palace

Untuk yang menyukai wisata sejarah, destinasi yang satu ini tentu menjadi salah satu yang wajib kamu kunjungi saat di Thailand. The Grand Palace merupakan bangunan tua yang memiliki berbagai peninggalan sejarah Thailand. Begitu kaya dan unik, di tempat ini kamu akan disuguhi pemandangan yang tak ada duanya.

Lokasi ini terdiri dari berbagai bagian, meliputi: kuil, ruang bawah tanah yang menarik dan berisi labirin aula dari kerajaan Thailand di masa lalu, beragam peninggalan sejarah, serta arsitektur yang begitu indah. Kamu akan melihat kekayaan budaya dan juga kejayaan negara ini di masa lalu dalam arsitektur kuno yang begitu indah dan menakjubkan.

3. Wat Arun

Satu lagi destinasi sejarah yang sayang untuk kamu lewatkan saat berkunjung ke Thailand adalah Wat Arun. Bangunan ini merupakan satu dari beberapa kuil tertua yang terdapat di negara tersebut, sehingga sarat akan arsitektur kuno dan menarik.

Wat Arun menawarkan pemandangan yang begitu indah, terutama saat malam hari tiba. Kuil indah yang hanya berjarak dekat dari The Grand Palace ini, bisa kamu kunjungi dengan berjalan kaki saja dari bangunan kerajaan kuno tersebut. Hemat waktu dan biaya, kamu bisa menikmati dua destinasi wisata ini sekaligus.

Baca Juga : Danau Tercantik di Dunia

4. Krabi

Bagi yang suka wisata alam dan juga laut, maka Krabi akan menjadi destinasi wajib yang kamu kunjungi saat di Thailand. Pulau yang indah ini akan memanjakan kamu dengan pemandangan eksotis yang tiada duanya.

Bukan hanya pulau Krabi saja, namun gugusan pulau-pulau kecil di sekitarnya juga tak kalah indah dan akan membuat perjalanan liburan semakin berkesan serta menyenangkan. Panoramana laut dengan keindahan pulau yang tenang, akan memberikan nuansa liburan yang berbeda dari biasanya.

5. Sung Nong Nooch

Berada di kawasan Pattaya, taman yang indah ini akan menyuguhkan penorama yang sangat unik dan berbeda untukmu. Tak hanya oleh warga lokal saja, destinasi wisata yang satu ini bahkan begitu populer dan sangat disukai oleh wisatawan luar yang berkunjung ke Thailand. Jadi tidak mengherankan, jika pada akhirnya kawasan ini dijadikan sebagai salah satu taman yang paling indah di dunia.

Destinasi wisata yang satu ini memiliki panorama yang indah dan sejuk, lengkap dengan pemandangan yang tiada duanya. Di sini, kamu akan merasa nyaman dan tenang, sebab lokasi ini telah memiliki beragam fasilitas yang lengkap bagi wisatawan yang datang. Nong Nooch memiliki berbagai fasilitas pendukung yang memadai, seperti: penginapan, kebun binatang, kolam renang, beragam kuliner lezat, pusat oleh-oleh, dan yang lainnya.

6. Pantai Railay

Satu lagi pantai yang indah dan wajib kamu kunjungi di Thailand, Railay merupakan pantai eksotis begitu indah. Kamu akan menikmati air laut yang benar-benar jernih di kawasan ini, dilengkapi dengan pasir putih yang bersih di sepanjang bibir pantainya. Semua ini tentu akan memberikan nuansa yang nyaman di dalam liburanmu.

Destinasi Wisata Yang Harus Kalian Kunjungi di Thailand

Destinasi Wisata Yang Harus Kalian Kunjungi di Thailand

Wisatainternasional.web.id – Saat anda sedang musim liburan tentunya sebagian besar orang akan pergi berlibur kedalam maupun keluar negeri, namun biasanya terdapat beberapa orang harus menunda jadwal berlibur nya dikarena kan harus mengurus visa terlebih dahulu. Jika anda sedang ingin pergi liburan ke luar negeri akan tetapi malas dengan kerepotan mengurus visa? Salah satu negara bebas visa di Asia dapat anda datangi adalah Thailand. Jika anda mendapat kesempatan untuk berlibur ke Thailand, anda akan pergi ke mana saja? tentunya yang akan terpikirkan oleh anda pasti Bangkok atau Phuket.

Padahal selain dua kota tersebut, kota tujuan wisata yang bisa masuk dalam daftarmu adalah Chiang Mai. Chiang Mai merupakan kota terbesar kedua di Thailand. Jauh berbeda dengan Phuket, kota di utara Thailand ini akan lebih banyak menyuguhkan keindahan pegunungan. Penasaran? Berikut dibawah ini akan kami bahas mengenai destinasi wisata terbaik di Chiang Mai Thailand yang bakal membuat liburanmu semakin seru dan menarik.

1. Phra Doi Suthep
Phra Doi Suthep adalah destinasi paling populer di Chiang Mai. Lokasinya tepat berada di puncak bukit. Kamu akan menemukan destinasi budaya dan religius sekaligus di sini. Dari pusat kota, kamu bisa menggunakan mobil tuktuk berwarna merah khusus turis.

Sekali perjalanan dengan tuktuk berkisar Rp70 ribu untuk pulang perginya. Biaya masuk ke Phra Doi Suthep untuk turis internasional cukup murah kok, hanya 30 bath atau Rp14 ribu. Karena berada di puncak bukit, siap-siap mendaki tangga yang jumlah sekitar 1.000 anak tangga.

Oh ya, sebaiknya ke sana menggunakan pakaian yang tidak begitu terbuka ya biar diperbolehkan masuk oleh petugas. Gimana pun juga, Phra Doi Suthep tempat ibadah, jadi kamu harus tetap menghargainya dengan berpakaian sopan.

2. Doi Inthanon National Park
Hanya berjarak beberapa kilometer dari Phra Doi Suthep, kamu juga harus mengunjungi Doi Inthanon National Park. Ini adalah puncak tertinggi di Thailand. Taman bunga dibangun oleh kerajaan. Berbagai spesies bunga akan kamu temukan di sini.

Berasa berada di negeri dongeng, deh pokoknya. Belum lagi destinasi alam di sekitar seperti air terjun. Aksesnya sekitar dua jam dari pusat kota. Kamu gak perlu khawatir kelaparan, di dalam Phra Doi Suthep terdapat restoran yang sering jadi langganan keluarga kerajaan.

3. Elephant Nature Park
Mengunjungi Thailand tidak akan lengkap jika kamu tidak bermain langsung dengan gajah. Berada di pegunungan dengan hawa yang sangat sejuk, Chiang Mai adalah tempat terbaik menemui gajah Thailand langsung dari habitat kelahirannya.

Kebun binatang di Thailand sih rata-rata memiliki pertunjukan khusus untuk gajah. Namun, jika kamu ingin merasakan sensasi jadi pawang selama sehari, maka pilihan paling tepat adalah Elephant Nature Park.

Kamu bisa mengambil paketan tiga jam atau seharian, tergantung seberapa luang waktu yang kamu miliki. Kamu akan diajak memandikan gajah, memberi makan hingga bermain bersama.

Menyenangkan, bukan? Biayanya sendiri berkisar 500-700 bath atau berkisar Rp200-300 ribu. Setimpal, kok dengan keseruan dan pengalaman yang diperoleh.

4. Grand Canyon Hang Dong
Grand Canyon Hang Dong tempat nongkrongnya muda-mudi Chiang Mai. Lokasinya berada di tengah tebing tinggi dan terdapat danau yang sangat menyejukkan dan Instagramable banget.

Masuk ke sini gratis kok. Kamu bisa menikmati beberapa warung makan yang ada di sekitarnya.

Baca Juga : Rekomendasi Destinasi Wisata di Konya Turki

5. Doi Pui Hmong Tribal Village
Ingin menyaksikan budaya masyarakat tinggal pegunungan Thailand secara langsung? Datanglah ke Doi Pui. Desa satu ini memiliki kearifan lokal yang sangat sulit dijumpai di Bangkok. Biaya masuknya cukup murah, tidak lebih dari 100 bath atau Rp45 ribu.

Kamu akan disambut dengan berbagai tarian dan masyarakat yang menggunakan pakaian tradisional. Di tempat ini, ada beberapa destinasi alam seperti air terjun. Selain itu, kamu bisa menikmati sensasi makan siang langsung di rumah warga. Khao soi, kuliner khas Chiang Mai tersaji sangat lezat di Doi Pui.

6. Art in Paradise
Berada di pusat kota, tepatnya di Changklan Road, Art in Paradise adalah wisata yang sedang hits bagi para pecinta foto. Di museum 3D ini tersedia lebih dari 130 spot yang berbeda dan akan memuaskan hobi narsismu, deh.

Biaya masuknya berkisar 350 bath atau Rp150 ribu. Tapi, jika kamu datang di akhir pekan, maka siap-siap antre ya, karena antusias turis lokal juga tinggi di sini.

7. Chiang Mai Night Market
Lokasinya berada di sepanjang Chang Klan Road. Berbeda dengan konsep pasar malam di Khaosan Road yang ada di Bangkok. Chang Klan Road tidak begitu bising dan diisi oleh beberapa seniman lokal yang menggelar jualan dan karya mereka.

Para penjual di sini juga sangat ramah, terlebih jika mereka tahu kamu traveler muslim. Mereka akan menjelaskan terlebih dahulu apakah makanan yang mereka jual bisa kamu konsumsi atau tidak. Selain itu, mereka akan menunjukkan beberapa rekomendasi makanan halal.

Chang Klan Road menghadirkan berbagai seniman jalanan, musisi indie, makanan lezat dan souvenir yang murah meriah dibandingkan di Bangkok. Kalau kamu ingin melihat pertunjukan Muay Thai, terdapat stadion di ujung jalan Chang Klan Road. Karcis masuknya sekitar 200 bath atau Rp89 ribu. Melihat pertunjukan tinju khas Thailand akan jadi pengalaman gak terlupakan.